[Beauty Review] Swatches Purbasari Matte Lipstick (8 Shades)


Hi, welcome back to my blog. Sebulan sudah istirahat nggak nulis karena sibuk ngurusin wedding lanjut honeymoon.. Hahahaha.. Dan kali ini balik lagi buat ngelanjutin pembahasan tentang lipstik kece yang sebelumnya udah saya review disini.. Kalo di postingan sebelumnya saya cuma punya 3 warna, kali ini beranak jadi 8.. So, udah cukup lah ya kalo mau bikin swatchesnya..
81-82-83-84-85-87-89-90

Purbasari matte lipstick ini total ada 10 shades.. Saya hampir punya semuanya kecuali 2 shades, yaitu 86-Topaz dan 88-Amethyst.. Nggak tau kenapa saya kurang tertarik aja sama 2 warna itu.. Overall 5 shades tambahan ini reviewnya nggak beda jauh dari 3 yang sebelumnya.. Mungkin yang sedikit berbeda yaitu di teksturnya.. Beberapa ada yang lembut banget, tapi ada juga yang kering parah.. Langsung saya bahas satu-satu aja ya sekaligus swatchesnya..

bare lip

81-Diamond
Lipstik coklat muda dengan aksen abu-abu dan sedikit peach ini jadi warna paling nude di antara yang lainnya. Wearable banget buat dipakai sehari-hari bahkan ketika nggak pakai makeup atau jadi 'no makeup' makeup look..
81-Diamond

82-Mirah
Kalo tadi 81 adalah warna paling nude, kali ini 82 adalah warna yang paling tua.. Cocok banget kalo mau bikin vampy look.. Warna plum cenderung ungu tuanya juga sukses bikin wajah jadi keliatan lebih galak.. Saya paling jarang pakai warna ini, tapi oke juga sih kalo sekali-sekali dipakai buat hangout..
82-Mirah

83-Pirus
Kalo saya bilang, ini versi nudenya warna ungu.. Warnanya kekinian banget yaitu ungu dengan hint abu-abu yang belakangan jadi favorit saya.. Masih aman juga kalo mau dipakai sehari-hari..
83-Pirus

84-Ruby
Sexy hot red! Yap, warna merah cabe yang bisa bikin look kita jadi lebih sexy dan lebih hot (apasih?!) Sayangnya ini salah satu lipstik yang teksturnya kering banget.. Kadang kalo bibirnya lagi kering parah bisa lumayan nyiksa kalo pas aplikasiin warna ini di bibir.. Tapi masih bisa diakalin pakai lipbalm dulu kok sebelumnya..

84-Ruby
85-Safir
Another sexy red.. Hampir mirip dengan Ruby, hanya saja ada sedikit sentuhan biru yang bikin lebih cool.. Ini teksturnya lembut banget, sukaaakk..
85-Safir

87-Zamrud
Metalic pink sedikit keunguan.. Zamrud ini satu-satunya shade yang ada shimmernya.. That's why saya nyebutnya metalic.. Ini cantik banget sih.. Sayangnya, teksturnya adalah yang paling kering diantara yang lain.. Kadang bikin bibir sedikit pecah-pecah..
87-Zamrud

89-Jade
Warna pinknya bikin jatuh cinta banget.. Bikin wajah keliatan lebih bersih.. Dan yang pasti wearable banget buat sehari-hari.. Belakangan ini jadi warna favorit saya dan pasti ada di pouch setiap hari..
89-Jade

90-Crystal
Ini kakaknya si Diamond.. Kenapa saya bilang gitu? Karena sekilas warnanya mirip.. Nude gitu hanya saja sedikit lebih peach.. Menurut saya ini the best buat teksturnya.. Paling lembut, paling nyaman dipake, dan paling cepet abis.. Hahahaha
90-Crystal

Itu dia swatches 8 shades dari koleksi lipstik matte Purbasari yang saya punya.. Saat ini top 3 nya masih nomor 81, 89 dan 90.. Sejatinya saya suka banget sama warnanya Ruby, sayang banget teksturnya kering.. Dan yang berada di urutan terbawah adalah 82-Mirah.. Sebenernya bukan karena warnanya jelek.. Cuma belum ketemu aja makeup look yang cocok sama si Mirah ini di wajah saya..
all swatches

Semoga postingan ini membantu teman-teman yang masih penasaran sama lipstik kece satu ini dan jangan lupa baca reviewnya juga yaa.. :)

1 comments: