[Beauty Review] Garnier Sakura White Pinkish Radiance + Micellar Cleansing Water

Hi, girls.. 
Menurut data statistik, ternyata postingan blog saya paling laris pembaca adalah tentang review makeup dan skincare.. Kali ini saya mau update skincare sekalian review produk yang baru saya pakai.. Produknya sendiri sih bukan baru rilis ya, cuma saya aja yang baru nyobain..


Jadi ceritanya minggu lalu saya abis beli paket Garnier di Lazada.. Lumayan dapet harga murah.. Isinya ada 4 produk.. Tiga produk Garnier Sakura White Pinkish Radiance series (facial foam, ultimate serum dan serum cream nya) dan satu Micellar Cleansing Water.. Sejujurnya saya kemakan promo.. Awalnya saya emang ngincer mau beli Micellar Water, tapi nunggu cleanser yang lama habis dulu.. Pas mau beli, eh muncul ini promo berempat sekalian.. Yaudah beli semuanya deh.. Hahahaha Paketan pun sampe dan nggak sabar banget buat bukanya.. Setelah dibuka isinya nggak bikin nyesel deh.. Dosa laper mata kemarin langsung ilang.. :P Pertama yang bikin kesengsem adalah warnanya.. Pink cantik banget.. Kedua, saya baca produknya (sebelumnya nggak sempet kepoin dulu) ternyata cocok buat kulit sensitif.. Pas banget kaaan, semenjak hamil kulit wajah jadi kering dan sensitif banget.. Emang rejeki nggak kemana.. Inilah yang jadi tujuan utama saya mau nyobain rangkaian produk Garnier Sakura White ini.. Kebetulan saya ada masalah sama kulit di sekitar bibir dan hidung.. Merah, kering, perih dan mengelupas gitu.. Selama ini terapinya baru pake Nivea Cream aja.. Semoga si Garnier ini bisa bantu menyembuhkan itu kulit sensitif.. Kalo soal klaimnya yang bisa mencerahkan kulit sih saya anggap bonus ya kalo memang berhasil.. Bukan jadi inceran utama.. *kibas bulu mata*


Saya akan review produknya satu-satu yaa.. Dari first impression sampe update setelah 7 hari pemakaian..

1. Garnier Sakura White Pinkish Radiance Foam

Seperti facial foam pada umumnya, Garnier Sakura White Pinkish Radiance Foam ini tampil dengan kemasan tube dengan nuansa warna pink sakura dan putih.. Duh kalo ngomongin warna kemasan, series ini juaranya deh.. Cantik banget.. Nggak cuma kemasannya aja, isinya pun berwarna soft pink..




















"Diperkaya dengan Ekstrak Sakura, membersihkan dengan lembut dan menyeluruh, wajah menjadi tampak segar dan putih cerah merona dalam 7 hari. Formulanya lembut dan juga sesuai untuk kulit sensitif."

Saya ingetin lagi cara pakainya yaa.. Siapa tau ada yang udah lupa gimana caranya cuci muka.. Hehehe Pertama kita basahi dulu wajah kita.. Tuang produknya di ujung jari tangan (dikit aja nggak usah banyak-banyak, biar irit) dan gosok-gosok sampai terbentuk foamnya.. Usap/pijatkan ke wajah dan leher (biar nggak belang yaa).. Terakhir tinggal dibilas pakai air.. Saya pakai ini pagi dan malam.. 

Sejujurnya saya nggak menemukan hal yang terlalu istimewa di facial foam ini.. Hasilnya sama aja dengan facial foam saya sebelumnya (Pond's Pure White Facial Foam).. Dan saya suka.. Bener-bener kerasa kotoran keangkat dan wajah tampak lebih cerah seketika (lebih tepatnya lebih bersih).. Finishnya juga wajah kita jadi berasa keset, nggak licin.. Beberapa orang mungkin kurang suka hasil yang terlalu keset begini.. Tapi buat saya sih nggak masalah.. Masih dalam batas wajar kok keringnya, nggak sampe bikin perih di kulit.. Dan masih berasa lembut dan melembabkannya juga.. Selain itu wanginya juga saya suka banget.. Wangi sakuranya lembut dan nggak menyengat.. Overall saya suka facial foamnya..

2. Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum

Produk selanjutnya adalah serum.. Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum dikemas dalam botol plastik bening dilengkapi dengan pump di ujungnya untuk kita mengeluarkan isi produknya..



"Diperkaya dengan Ekstrak Sakura dan 5,000 kapsul pencerah, formula serum ini bekerja cepat meningkatkan 5 dimensi kulitmu:
  • Tampak putih merona
  • Lebih bening
  • Terasa halus
  • Warna kulit merata
  • Elastis dan lembut
Gunakan tiap pagi dan malam pada wajah & leher yang telah dibersihkan, sebelum menggunakan krim siang/krim malam."


Serumnya sendiri berwana pink khas sakura white series dan ada butiran-butiran halus warna putih.. Mungkin itu yang dimaksudkan 5000 kapsul pencerah seperti klaimnya di atas.. Awalnya saya kira butiran-butiran debu, eh, butiran putih ini bakal ngasih tekstur di serumnya (macam lotionnya NaturE gitu).. Ternyata enggak sama sekali.. Saking halusnya kali ya.. Wanginya hampir sama dengan foamnya.. Wangi khas sakura.. 

Cara pakainya, kita tuangkan sedikit produknya di punggung tangan dan gunakan pada wajah yang sudah bersih.. Sambil dimassage lembut lebih bagus.. Kalo saya pakainya tepat setelah cuci muka pake facial foamnya.. Pagi dan malam.. 

Oiya di kemasan boxnya juga ada keterangan kalo serum ini menyerap lebih cepat.. Menurut saya ada benernya juga sih.. Kalo dibandingin serum yang sebelumnya saya pakai (brand Wardah), serum Garnier ini emang terasa lebih cepat meresap ke kulitnya.. Jadi nggak becek-becek lengket gitu.. Sedikit tips apa yang saya lakuin tiap malem.. Setelah pakai serum ini biasanya saya diemin sekitar 10-15 menit biar agak meresap (saya nggak pakai krim/pelembab malam lagi).. Abis itu dikompres pakai es batu.. Fungsinya buat nutup pori-pori, semacam ngunci si serumnya tadi di dalem kulit kita.. Tinggal tidur deh.. 

3. Garnier Sakura White Pinkish Radiance & Smooth Pores Whitening Serum Cream SPF21/PA+++

Kalo tadi ultimate serum, yang ini serum tapi bentuknya krim.. Misinya kurang lebih sama, buat mencerahkan kulit.. Plus sesuai namanya Smooth Pores Whitening Serum Cream, dia juga bisa menghaluskan pori-pori wajah.. Eh satu lagi, ada SPF21/PA+++, meskipun saya kerjanya banyakan di ruangan tapi SPF tetep penting banget buat menyelamatkan kulit dari ganasnya sinar tatapanmu.. Uuuuuuuuu~

 




















"Ekstrak alami sakura dan Pore Smoothing Serum di dalamnya efektif menghaluskan pori wajah untuk kulit lebih mulus cerah merona. SPF21/PA+++nya melindungi dari sinar UV agar kulit tak kembali gelap. Cocok untuk tipe kulit normal-kering dan sensitif karena sudah teruji klinis."






















Krim ini tersaji dalam jar kaca.. Teksturnya sendiri sama seperti layaknya krim lain sih.. Warnanya lagi-lagi pink dengan aroma khas yang lembut banget.. Saya pakainya sebagai moisturizer dan cuma pagi aja setelah pakai ultimate serum.. Meskipun krim ini cocok untuk kulit cenderung kering, tapi hasilnya nggak dewy.. Menyerap cepat dan masih berasa melembabkan.. Alhamdulillah, setelah beberapa jam pemakaian, nggak bikin kulit jadi kilang minyak juga.. Kulit kering di sekitar bibir juga berkurang, meskipun nggak sembuh 100%.. Tapi buat pemakaian hari pertama, it's amazing.. Nanti update lagi setelah seminggu pemakaian..
4. Garnier Micellar Cleansing Water

Nah idolanya nih.. Garnier Micellar Cleansing Water.. Saya beli yang varian pink, yang cocok untuk kulit sensitif.. Meskipun warnanya pink, tapi sebenarnya ini nggak termasuk dalam Sakura White Pinkish Radiance series yaa.. Ini pembersih udah inceran dari pertama kali dia rilis.. Baru sempet beli sekarang dan ternyata suka banget..

 




















"Garnier Micellar Cleansing Water, diperkaya dengan Micelles, dapat mengikat dan mengangkat debu, kotoran, juga make-up dari wajah, mata, dan bibir. Tektsturnya ringan seperti air, sehingga dapat menghilangkan kotoran dan make-up dari wajah secara lembut. Formulanya tidak lengket di wajah, tidak berminyak, dan tanpa parfum, cocok untuk kulit sensitif."

Garnier Micellar Cleansing Water ini dikemas dalam botol plastik bening dengan tutup flip top warna pink.. Oiya, tersedia dalam 2 pilihan, biru dan pink.. Sesuai sama klaimnya di atas, pembersih ini ringan banget.. Bener-bener kayak air.. Tanpa warna, alkohol dan parfum.. Meskipun mirip air biasa, tapi ampuh banget angkat kotoran dan sisa makeup.. 

Caranya cukup basahi kapas dengan produknya dan tinggal usap aja ke wajah yang mau dibersihkan.. Dan tadaaaaa, itu kotoran udah langsung pindah ke kapasnya.. Poin plus plus plus dari produk ini adalah kepraktisannya.. Membersihkan wajah dari kotoran dan sisa makeup yang tadinya 3 step (eye and lip makeup remover, milk cleansing dan toner) kini bisa diringkas jadi 1 step aja dengan Garnier Micellar Cleansing Water.. Lumayan hemat waktu, tenaga dan cost juga kaaan.. Pokoknya jadi praktis banget deh.. Tanpa mengurangi kualitas hasilnya juga tentunyaa..

Result setelah 7 hari pemakaian

Sebelumnya saya minta maaf nih nggak bisa kasih foto wajah hasil pemakaian produk-produk ini.. Dikarenakan susah banget dapet foto wajah yang warnanya sesuai aslinya.. Pasti keganggu lighting.. Maklumlah bukan beauty blogger profesional.. Tapi semoga itu nggak mengurangi nilai dari review ini meskipun cuma dari tulisan aja ya.. Semoga tetep bisa membantu temen-temen yang kepo sama produk ini..

Saya jelasin dulu urutan saya pakai produk-produk di atas selama 7 hari..
Pagi : Facial foam - ultimate serum - serum cream
Malam : Facial foam - ultimate serum
Untuk Micellar cleansing waternya saya pakai bila perlu.. Misal abis pulang kantor atau abis pergi-pergi.. Bisa siang, sore atau malam hari.. Yang pasti adalah dipakai sebelum cuci muka pakai facial foam..

Pertama saya mau bahas tentang micellar waternya sendiri dulu karena ini bukan rangkaian dari Garnier Sakura White.. Kalo untuk membersihkan makeup sehari-hari sih sudah saya jelasin di atas kalo ini oke banget.. Dari mulai bedak, eyeshadow, pensil alis, eyeliner waterproof, lipstik dan lip cream bisa bersih dengan sekali usap aja.. Tapi pernah satu waktu saya lagi ada acara ke kondangan yang otomatis makeup nya agak ditambahin dari biasanya.. Untuk ngebersihin cream eyeshadow agak butuh effort lebih.. Bisa lebih dari 2 kali usap baru ilang.. Nah sayangnya, ketika saya mau ngebersihin waterproof mascara (saya pakai Maybelline), ternyata si micellar water ini nggak sanggup, bahkan nggak ngangkat maskaranya sama sekali meskipun udah beberapa kali usap.. Akhirnya saya tetep pakai eye makeup remover juga deh.. Tapi ini nggak mengurangi cinta saya sama Garnier Micellar Cleansing Water kok..

Oke, sekarang bahas si sakura white nya.. Setelah 7 hari pakai, hasil yang keliatan adalah kulit sensitif di sekitar area bibir udah nggak separah minggu lalu.. Merah sih masih, tapi udah nggak kering.. Perih dan ngelupasnya juga udah ilang.. Yeiiiyy, udah lumayan berhasil lah yaa.. Yang penting nggak memperparah kulit sensitif saya.. Berarti cocok pake skincare ini.. Terus untuk klaimnya yang mencerahkan.. Aku bilang sih iya.. Jadi kulit saya aslinya yellowish gitu, tapi setelah pakai Garnier sakura white jadi sedikit pinkish.. Tapi kalo untuk menghaluskan pori-pori, honestly saya belum ngerasain efek yang berarti.. Mungkin karena baru 7 hari (di boxnya bilang pemakaian 4 minggu baru ada perubahan) dan juga pori-pori wajah saya yang emang besar..

Jadi kesimpulannya, saya suka sama produknya dan bakal diterusin pemakaiannya.. Diantara 4 produk di atas, saya paling suka micellar cleansing water dan ultimate serumnya.. Micellar water ini benar-benar bikin acara "beres-beres" muka jadi efektif dan efisien.. Kalo ultimate serumnya terasa ringan, cepet meresap dan melembabkan juga.. Suka banget pokoknya tiap abis pakai ultimate serum ini.. Buat facial foam dan serum creamnya suka juga sih tapi nggak istimewa banget cenderung biasa aja.. Hehehehe

Segitu aja review yang bisa saya share.. Semoga berguna bagi temen-temen yang penasaran sama Garnier Sakura White.. See you di review-review selanjutnya.. :*



20 comments:

  1. Jadi pengin nyobain ultimate serum-nya, nice review kak ❤

    Salam kenal!
    erlianzakia.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi erlian, terima kasih sudah membaca..
      Salam kenal :)

      Delete
  2. Aku pernah coba serum creamnya, to dikuliti aku berasa panas dan lgsg merah di muka, mungkin pertanda ga cocok kali ya dan aku tidak lanjutkan memakainya.. pdhl tergoda sekali melihat review orang orang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu jawab ya..mungkin kamu makai nya kebanyakan, aku juga pernah begitu hehe...

      Kunjungi blog saya ya notecantik.blogspot.com

      Delete
    2. Bantu jawab ya..mungkin kamu makai nya kebanyakan, aku juga pernah begitu hehe...

      Kunjungi blog saya ya notecantik.blogspot.com

      Delete
    3. Hai sis,
      aku juga pernah nih tiba2 ngerasain panas pas pakai serum creamnya. Dan waktu itu aku sadar kondisi kulitku lagi kering+dehidrasi parah. Setelah aku pakai hydrating toner agak banyakan, udah ga berasa panas lagi pas pake serum cream nya.

      Delete
  3. Replies
    1. Hai,
      kalo di aku efek lembut atau menghaluskan sih ga terlalu keliatan ya. Harus dibantu produk exfoliating lagi.

      Delete
  4. Ka setelah pake garnier serum,bisa ga sih ditambah bedak atau bb cream?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai,
      Bisa sih,
      tapi kalo saya biasanya pake serum cream (moisturizer) plus sunscreen dulu sebelum bedak atau makeup lainnya

      Delete
  5. Halo kak, mau nanya niih terkait yg whitenning serum cream nya. Gimana kak hasilnya skrg? Ohya bener gak sih awal2 pake jd perih panas gt di pipi? Aku ngerasa perih soalnya di pipi nih... hiks.

    Dan mau nanya jg deh, bener ya kl pagi mau pake bedak, sblm pake bedak qt boleh pake serum cream nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi,
      iya aku kalo kulitnya lagi kering banget (dehidrasi) emang berasa agak perih di pipi. Tapi itu justru bukan di awal2 pake. Jadi pas kondisi tertentu aja.

      boleh mbak. Kan serum cream ini sebagai moisturizer/pelembab ya. Jadi kalo mau pake makeup setelahnya ya bisa banget.

      Thanks sudah mampir ya :)

      Delete
    2. kalo pake serum nya aja boleh ngga ya kak?
      soal nya saya pake garnier light complete

      Delete
  6. klu serumnya pake merek lain boleh gak ya..aku pake serum wardah yang whitesecret

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo,

      gapapa kok. Sesuaikan sama yg cocok aja. Memang kalo dipakai serangkaian dari series yang sama, hasilnya lebih optimal. Tapi ga bersifat wajib juga kok..

      Terima kasih sudah membaca yaa

      Delete
  7. Hai kak
    Kalo misalkan kulit berminyak, kusam, berjerawat, gak papa ta kak pakek Garnier sakura white???

    ReplyDelete
  8. Aku baru 3 hari pake serum dan night cream garnier sakura white. Tapi knp kulit muka aq jd kyk ngelupas n perih gitu ya?? Apa ini tanda2 aq ga cocok pakenya?? Adakah yg sama dgn aq???

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Halo, silahkan liat review saya tentang Garnier Sakura White di blog saya
    www.vikiings.blogspot.com
    Sharing is caring

    Thank you <3

    ReplyDelete