[Beauty Review] Purbasari Lipstick Color Matte : Shade 81, 89, 90

Purbasari Lipstick Color Matte 


Apa kabar masyarakat? Hahahaha
Kemarin-kemarin udah ngomongin skincare yaa.. Boleh lah kali ini ngomongin soal make up.. Dulu saya nggak bisa banget keluar rumah tanpa pake pensil alis (sampe sekarang sih).. Jangan ngejudge dulu kalo saya nggak mensyukuri apa yang udah dikasih Allah ya.. Saya nggak pernah cukur alis dan dengan sengaja ngegambar lagi.. Alis saya emang tipiiiiss bangeeet dari sananya.. Saya nggak pengen ngeliat tuyul-tuyul berkeliaran aja kalo saya nggak pake pensil alis.. Udahan ah.. Kali ini saya nggak akan bahas alis kok.. Kali ini kita akan bahas satu make up yang nggak boleh ketinggalan juga, selain pensil alis.. Lipstik.. 

Ini lipstik yang hype banget.. Most wanted banget dimana-mana.. Yang bikin saya jadi penggila lipstik.. Yang tadinya cuma punya dua biji, sampai detik ini beranak jadi sembilan.. Yang bikin anggapan orang-orang terhadap lipstik lokal jadi berubah 180 derajat (atau cuma saya?!).. Yap, apa lagi kalo bukan Purbasari Lipstick Color Matte.. 


Lipstik matte pertama saya ini sebenernya keluar 10 shade.. Tapi saya baru punya 3 shade yang katanya paling banyak dicari, yaitu shade 81-Diamond, 89-Jade, dan 90-Crystal.. Warna-warna ini adalah warna nude yang wearable banget buat sehari-hari dan buat yang nggak suka keliatan dandan tapi pengen dandan (apasih).. Saking most wantednya, warna ini susah banget dicari di toko.. Saya pun pertama beli yang no 89 dan 90 di tokopedia.. Shade 81 nya saya beli di toko itu pun nggak sengaja liat dan tinggal satu-satunya di etalase itu.. Harganya murah banget untuk kualitas yang oke banget.. Sekitar 30-50 ribu.. Kenapa rangenya jauh banget? Karena susah dicari kali ya.. Serius saya pernah liat ada yang jual sampe 50 ribu di online shop.. Saya sih dapet harga 35 ribu untuk yang beli online, dan 34 ribu waktu beli di toko..
Langsung ke reviewnya aja yuk..

Packaging


Kemasan lipstik ini dominan warnanya adalah hitam dengan aksen gold, baik di kardusnya ataupun di tube-nya.. Dari luar kesan pertama saya adalah kardusnya gede banget.. Kaya banyak space yang kebuang percuma.. Saya bandingin sama kardusnya Make Over.. Dan si Purbasari ini punya lebar yang hampir 2 kali lipatnya.. Pas dibuka ternyata  ada tambahan karton siku-siku yang menyangga si lipstik.. Ini saya bilang jenius.. Fungsi dari karton ini adalah mencegah agar si lipstik tahan terhadap goncangan hidup..




Setelah dikeluarin dari kardusnya, munculah si lipstik langsing ini.. Bentuknya kotak ramping, terbuat dari bahan plastik.. Kalo cuma diliat sih keliatan oke lah dengan warna hitam menawannya dan tulisan merknya yang berwarna gold itu.. Tapi ketika dipegang keliatan banget ini plastiknya tipis dan ringkih.. Tulisan Purbasari nya juga gampang ilang.. Secara ukuran hampir sama dengan Make Over cuma beda bentuk aja, yang satu kotak yang satunya bulat.. Dari bahan kemasan saya lebih suka Make Over.. Plastik juga tapi lebih tebal dengan warna hitam doff.. Tapi Purbasari juga nggak jelek-jelek banget kook.. 

81-Diamond ; 89-Jade ; 90-Crystal

Bentuk lipstiknya sendiri saya bilang kecil.. Pas lah buat bibir saya yang mungil ini.. Menurut beberapa review yang pernah saya baca, pangkal lipstiknya gampang patah.. Tapi alhamdulillah punya saya masih aman-aman aja sampe sekarang.. Yang penting waktu aplikasinya nggak usah dikeluarin banyak-banyak.. Ngerti kan maksudnya? hehehehe

Tekstur

Pertama kali swatch lipstik ini di bibir, saya langsung cinta banget sama teksturnya.. Nggak terlalu creamy tapi sama sekali nggak seret juga.. Lembut banget waktu diolesin ke bibir.. Hasilnya dead matte dan mulus banget.. Nggak ngeliatin garis pecah-pecah di bibir ini.. Nutup banget.. Sekali oles juga warnanya langsung keluar gitu..

Setelah nempel di bibir rasanya ringan banget.. Kaya nggak lagi pake lipstik.. Tapi nggak tau kenapa yang nomer 81 sedikit lebih 'berat' sih menurut saya.. Dikit aja kok.. Dan nggak tau kenapa juga pas pake nomer 90 dan coba saya raba, rasanya sedikit powdery gitu.. Tapi itu bukan masalah yang berarti sih.. 

Namanya juga matte lipstick, jadi finishnya ya matte kering gitu.. Dead matte malah.. Dari luar boleh kering, tapi sesuai sama klaim produknya yang dibilang "inovasi terbaru dengan pelembab".. Lipstik ini beneran bikin bibir lembab.. Sama sekali nggak bikin bibir kering kerontang seperti kebanyakan lipstik matte.. Macam garing di luar, lembut di dalam.. Hahahaha Makin sempurnalah lipstik ini.. :*

Aromanya mirip penghapus.. Tapi nggak ganggu kok.. Itu juga kalo sengaja ditempelin ke hidung aja baru keluar baunya.. Sayangnya, saya nggak tahu apa yang membuat lipstik ini jadi cepet banget abis.. Baru dipakai beberapa oles aja dia udah berkurang banyak.. Biar cepet beli baru lagi kali ya? Hahaha

Swatches

[Update] udah ada swatchesnya di bibir buat 8 shades disini !!! 

81-Diamond ; 89-Jade ; 90-Crystal
81-Diamond : ini warna nude yang hampir mirip sama warna bibir (terutama bibir bawah) saya.. Warnanya coklat muda ada abu-abunya dan peach tapi sedikiiit banget.. Lumayan oke kalo dipake sehari-hari tapi kadang jadi keliatan pucet aja.. Karena pas banget kaya warna bibir..

89-Jade : di beberapa orang warnanya bisa pink nude gitu.. Tapi di saya pinknya sedikit lebih tua.. Tapi masih aman kok buat dipake sehari-hari.. Saya suka pakai warna ini kalo jilbabnya biru, ungu atau coklat.. Kalo mau lebih muda, biasanya saya kolaborasiin sama Make Over Ultra Hi-Matte yang Baby Bombshell.. Bisa ditumpuk atau dibikin gradasi gitu..

90-Crystal : saya cinta pada pandangan pertama sama warna ini.. Hampir mirip sama 81-Diamond, tapi peach-nya lebih banyak.. Saya paling sering pakai lipstik ini buat sehari-hari.. Natural tapi keliatan sedikit dandan.. Suka deh pokoknya..
Performa

Long lasting? Iya banget.. Lipstik ini warnanya bisa bertahan lebih dari 6 jam dengan catatan cuma dipake minum dan ngemil cantik atau makan besar yang nggak berminyak.. Sekalinya makan yang berminyak, bablas lah warnanya.. Terutama untuk shade 81 dan 90.. Kalo yang 89 sih masih sisa dikit di pinggirnya.. Mungkin kalo warnanya lebih pekat daya tahannya juga lebih lama kali yaa.. 

Lipstik ini juga nggak ninggalin bekas di bibir gelas atau sedotan kalo kita abis minum.. Ini saya suka banget karena suka geli kalo ada bekas lipstik nempel di gelas gitu.. Bisa dipastikan lipstik di bibir sudah pudar warnanya.. Tapi si Purbasari ini warnanya nempel banget dan nggak gampang pudar.. Tapi nggak jamin juga ya kalo yang diminum kopi atau teh panas gitu.. Saya cuma minum air putih soalnya.. Hehehe

Conclusion

Overall, saya cinta banget sama lipstik Purbasari ini dari warna, tekstur dan ketahananya.. Yang sedikit disayangkan cm packagingnya yang sedikit ringkih dan lipstiknya yang cepet abis.. Hahaha
Repurchase? Absolutely YES!!!
Rate : 9.9/10

Segitu aja ah reviewnya.. Nanti saya tambah lagi kalo udah beli shade yang lain.. Lagi penasaran sama shade 82-Mirah, 84-Ruby sama 85-Safir nya.. Pengen cari yang warna bold gitu.. Hehehe
Semoga review ini bisa membantu.. :)


1 comments: